Love, Not Money

"Krinnnnnnnnngggggggggggggggggg......................"
Suara telephon rumah Indah berbunyi, gadis berparas cantik dan bekehidupan yang cukup. Yah, Indah namanya. Bertempat tinggal di kompleks ternama wilayah Surabaya.
"Halo??" Indah menerima telephon yang terdengar nyaring itu.
"Halo, yang ini aku uda didepan rumah, cepet keluar yah." Ternyata telephon dari Rama kekasih Indah yg sudah 5 bulan berpacaran dengan Indah.
"Oh iyaiya ini aku kedepan yang." Jawab Indah, lalu menutup telephon dan bergegas keluar rumah.
Indah dan Rama pun pergi. Seperti anak muda lainnya mereka menikmati malam nya anak muda alias malam minggu, heheheh.
Mereka saling menyayangi, dan saling mengisi kekurangan satu sama lain dan menerima kelebihan satu sama lain juga.
Sampai suatu hari, "Yang, berat badan ku naik 15kg. Aku harus beli obat diet. Tapi aku cuma ada 3jt, harganya 5jt. Aku pinjem kamu 2jt ada ga?" Tanya Indah yg entah serius atau tidak.
"Ya ampun yang, mana ada aku uang segitu." Jawab Rama yang hanya berasal dari keluarga sederhana.
"Tapi aku butuh yang, apa kamu ga bisa ngelakuin sesuatu !!!" Bentak Indah kesal.
"Yang, kalo kamu ga percaya, nih kamu bawa ATM ku, kamu ambil sendiri uangnya, cuma ada 1jt, ambil aja semua."
"Aku ga butuh ATM, aku butuhnya uang. Kamu ga ngerti aku ngomong apa. Bisa bahasa manusia ga sih. Atau kamu bukan manusia?" Bentak Indah kasar.
"Terserah." Jawab Rama yang kecewa lalu meninggalkan Indah, karena memang sebenarnya Rama sangat tidak suka perempuan yang kasar.
Selang beberapa hari setelah kejadian itu, mereka pun kembali baikan dan berniat melupakan masalah itu.
Namun, disaat mereka sedang berbahagia, Indah kembali mencari gara-gara, dia mengulang kejadian yg pernah menjadi masalah mereka.
Sampai akhirnya Rama mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan mereka.
Rama pun menjomblo.
Seminggu setelah kejombloan Rama ....................
"Gubraaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"
Indah membanting pintu pagar rumah Rama, Rama pun yang baru pulang bersama Ibunya dari rumah neneknya terkejut dengan kehadiran Indah.
"Bu, saya minta tolong sama Ibu untuk mengajari anaknya gimana cara menghargai seorang perempuan, ajarin juga anak Ibu tau diri. Tanpa saya, anak Ibu ga akan jadi apa-apa." Indah berkata kepada Ibu Rama yang baru saja turun dari sepeda motor.
"Memang nya kenapa ndah sama Rama, dia ngapain kamu?" Tanya Ibu Rama penasaran dan shock mendengar ucapan Indah.
"Udah bu, Ibu masuk aja kedalam, Indah biar Rama yang urus." Perintah Rama kepada Ibunya sambil membawa Ibunya masuk kedalam rumah, dan kembali keluar menemui Indah "Kamu apa-apaan sih ndah, kamu yang harus nya diajarin gimana caranya ngehargain orang lain, apa lagi orang yang lebih tua diatas mu, hubungan kita uda berakhir, dan itu semua kamu yang mulai. Jangan buat aku makin benci sama kamu. Ngerti !."

Semenjak kejadian itu Rama pun merasa trauma.
Dia lama menjomblo.
Dan berharap Allah akan mengirim seseorang yang bener-bener mencintainya sepenuh hati.
Sampai akhirnya dia menemukan sebuah halaman facebook bernama inisial S.A, yang kini menjadi pendamping nya.

by : Sherly Acnesia, sumber : my boy friend :)

Tidak ada komentar: